Dengan Khidmat Korem 082/CPYJ Menggelar Upacara Bendera 17-an tahun 2023 

    Dengan Khidmat Korem 082/CPYJ Menggelar Upacara Bendera 17-an tahun 2023 

    Mojokerto, - Korem 082/CPYJ, Menggelar Upacara Bendera 17-an tanggal 17 agustus  2023 yang diikuti seluruh anggota Makorem dan Balak Aju Korem 082/CPYJ, bertempat di Lapangan Cikaran Asrama Korem 082/CPYJ Jalan Gajah Mada No. 4 Magersari Kota Mojokerto. Kamis (17/08/2023)

    Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M. selaku Irup membacakan amanat Kepala Staf Umum TNI, Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M.  pada intinya menyampaikan ucapan Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan seperti ini, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang, pendiri Republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampaui dari apa yang seharusnya diberikan. Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia, yang harus kita berikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkannya untuk mengisi kemerdekaan.

    Sebagaimana kita pahami bersama, bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat majemuk, terdiri dari berbagai suku, agama, adat istiadat dan budaya. Setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga kita harus menjaga dan merawatnya. Caranya, tiada lain adalah menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan. TNI harus menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh.

    Amalkan "Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI", sebagai komitmen moral prajurit dalam membantu meringankan kesulitan masyarakat di sekelilingnya. Demikian juga para PNS, amalkan dengan sungguh-sungguh "Panca Prasetya Korpri". Jadilah prajurit atau PNS yang patriotik, kehadiran kalian adalah bagian penting bagi eksistensi NKRI.

    Mari kita jadikan peringatan kemerdekaan Indonesia ini menjadi tonggak baru untuk membangun komitmen yang lebih segar dengan memupuk karakter dan nilai-nilai luhur bangsa. Sebab apapun peran dan tugas yang prajurit serta PNS jajaran TNI lakukan, kita berada dalam satu kesatuan dan komando TNI. Pungkasnya .( Penrem CPYJ).

    mojokerto
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Danrem...

    Artikel Berikutnya

    Danrem 082/CPYJ Ikuti Upacara Virtual Detik-Detik...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10

    Ikuti Kami